Langsung ke konten utama

Pemilihan Ketua OSIS SMALA Madiun

PEMILIHAN KETUA OSIS

Madiun – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 5 Madiun menyelenggarakan pemilihan Umum Ketua OSIS  periode 2017/2018, pemilihan ini di adakan sesuai dengan tata cara pemilihan kepala daerah (Pilkada) ataupun presiden di Indonesia yaitu dengan pencoblosan secara langsung.

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (17/10) ini menganut sistem dari siswa, oleh siswa, untuk siswa. Prinsip demokrasi ini diterapkan dalam pemilihan ketua OSIS yang diharapkan memberikan pelajaran untuk menggunakan hak yang dimiliki secara bertanggung jawab.
Kepala SMAN 5 Madiun Dra. Aida Rusmilati,R,M.K.Pd dalam sambutan sebelum pemilihan umum mengatakan, bahwa pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS periode 2017/2018 ini adalah wujud penanaman demokrasi sejak dini sehingga nantinya terbiasa dengan alam demokrasi yang ada di negara ini.
Sementara itu Wakil Kepala Kesiswaan, Budi Sri Supeni, S.Pd. M.Pd menyampaikan, Pemilihan Ketua Osis ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X sampai kelas XII dengan total 860 yang tercantum dalam daftar pemilih  ditambah dengan Ibu dan Bapak Guru serta Staf Karyawan TU. “Tiap warga sekolah mempunyai hak untuk melakukan pencoblosan,” kata beliau.
Budi Sri Supeni, S.Pd. M.Pd menambahkan, Setiap  siswa bergantian memberikan hak suaranya  di mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII secara bergantian panitia memasuki kelas masing-masing, sehingga proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap dapat berjalan dengan baik, tersedia bilik suara bagi pemilih, sehingga pemilihan ketua OSIS dijamin kerahasiannya.
“Bagi kandidat yang bersaing diharapkan dapat  menerima apapun hasil yang diperoleh dalam proses pemilihan yang dilaksanakan. Selain itu Ketua OSIS yang nantinya terpilih  diharapkan mampu menjadi sosok yang bisa memimpin dan memberikan contoh yang baik bagi temannya,” harapnya. (ja/gt)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LDK OSIS 2017

Pemimpin atau BOS

Pemimpin atau Bos ?